5 Jenis Kain Kerudung Yang Nyaman Dan Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Para hijabers pasti sudah mengetahui beragam jenis kerudung. Nah, disini kita akan membahas lagi mengenai jenis-jenis kerudung yang dipakai orang pada masa kini.

KERUDUNG PERSEGI EMPAT

Berbagai panduan cara memakai hijab segi empat simple, modis, dan modern. Biasanya, kerudung jenis ini dipakai oleh hijabers yang wajahnya berbentuk bulat.



KERUDUNG PASHMINA

Salah satu kerudung yang hingga kini digemari oleh wanita muslim adalah kerudung pashmina yang memiliki bentuk persegi panjang dan memiliki banyak macamnya. Kerudung jenis ini juga dipakai oleh hijabers yang memiliki wajah berbentuk bulat.



KERUDUNG  SIFON

Sifon merupakan bahan yang paling sering digunakan sebagai hijab ini terbuat dari bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Meskipun sifon ini tipis, licin dan panas ketika digunakan untuk bahan kerudung jika tidak dikombinasikan dengan bahan lain, kerudung jenis sifon cukup banyak di gemari oleh kaum wanita karena sifatnya yang ringan, lembut, dan luwes mengikuti gerak tubuh.



KERUDUNG SATIN

Salah satu bahan jilbab yang banyak digunakan dan disukai saat ini adalah jilbab satin. Jilbab ini mengalahkan penggunaan jilbab berbahan katun atau ciri ciri hijab paris yang sejak dahulu sudah dikenal. Kerudung jenis ini dipakai oleh hijabers berwajah oval.



KERUDUNG VISCOSE

Selain katun, kerudung dengan material viscose disukai oleh hijabers karena nyaman digunakan, menyerap keringat, dan bisa diterapkan ke acara semiformal atau kasual. Kerudung jenis ini juga sering dipakai oleh hijabers berwajah bulat.


Inilah 5 jenis kain kerudung yang nyaman untuk digunakan dan sesuai dengan bentuk wajah!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Designer-Designer Terkenal Di Indonesia

Designer Terkenal Di Jepang

Bahan Baju Khas Indonesia