Designer-Designer Hijab Di Indonesia

Beragam style sudah dipakai orang, termasuk salah satunya adalah style hijab. Style yang dipakai, biasanya merupakan style  dari seorang designer. Jadi, disini kita akan membahas tentang designer-designer hijab yang ada di Indonesia. Ayo kita lihat!!

DIAN PELANGI


Dian Pelangi mempunyai nama asli atau nama lengkap Dian Wahyu Utami merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan pendiri busana Dian Pelangi Fashion.
Contoh style yang dibuatnya:




HANNIE HANANTO



Nama Hannie Hananto di industri mode Indonesia, khususnya hijab, mulai mencuri perhatian. Desainer busana muslim ini sudah banyak mengeluarkan koleksi lewat garis rancangnya yang tegas, sederhana, dan didominasi palet warna gelap. Namun siapa yang menyangka bahwa wanita 43 tahun yang sama sekali tidak pernah sekolah mode ini dulunya adalah seorang arsitek loh!
Contoh style yang dibuatnya:





RIA MIRANDA



Ria yang memiliki bren Riamiranda ini termasuk salah seorang di antara empat orang tokoh perancang busana yang dianggap mempengaruhi tren pemakaian busana muslim hijab yang berkembang pesat di kalangan perempuan muslim di tanah air. Karyanya yang banyak mengeksploitasi garis-garis, sentuhan pastel dan girly yang feminin serta berkarakter kuat banyak disukai para hijabers.
Contoh style yang dibuatnya:




IRNA MUTIARA


Ia belajar mengenai tata busana di IKIP, Bandung (1990). Setelah itu ia bekerja sebagai desainer fashion di beberapa perusahaan garment. Ia mulai membangun bisnisnya sendiri dengan spesialisasi Busana Muslim pada tahun 1996. Ia merupakan salah satu pendiri Trimoda Uptodate Group. Pada tahun 2007, ia merilis Irna La Perle, brand busana pengantin Muslim dan pakaian pesta yang memiliki gaya internasional klasik dan elegan. Pada bulan September 2014, Irna La Perle menyelenggarakan fashion show tunggal pertamanya, Luminescence, di Hotel Grand Mahakam.  
Contoh style yang dibuatnya:




RANI HATTA


Dunia mode Indonesia kini semakin berwarna dengan hadirnya para desainer muda yang memiliki ciri khas tersendiri pada koleksi busananya. Di antara sekian banyak desainer yang baru bermunculan, salah satunya adalah Rani Hatta. Rani merupakan desainer busana muslim yang berfokus pada busana kasual dengan garis desain modern dan minimalis.
Contoh style yang dibuatnya: 



Inilah beberapa designer-designer hijab terkenal dari Indonesia!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Designer-Designer Terkenal Di Indonesia

Designer Terkenal Di Jepang

Bahan Baju Khas Indonesia