Disini kita akan membahas beberapa hal yang harus dipakai di musim panas.


1.Menggunakan Pakaian Yang       Longgar
Sebaiknya saat cuaca panas kamu memakai baju dan celana yang longgar yang akan membuat ruang sirkulasi udara pada tubuh tercukupi sehingga akan mengurangi resiko berkeringat yang berlebihan. Selain itu, baju dan celana yang longgar akan membuat tubuhmu bebas bergerak sehingga nyaman beraktivitas di dalam dan luar ruangan. Kamu bisa memilih atasan yang sedikit oversize, oversize top cocok dipakai siapa saja untuk si-kurus maupun si-berbadan besar.

2. Memakai Pakaian Berwarna Cerah dan Lembut

Hindari memakai outfit yang berwarna gelap, seperti hitam saat cuaca panas karena warna hitam menyerap lebih banyak cahaya sehingga kamu akan terasa lebih panas. Maka pilihlah outfit berwarna cerah dan lembut, seperti baby blue, soft pink, mintdan lain-lain. Warna cerah dan lembut akan memberi kesan muda dan fresh.

3. Tidak Memakai Pakaian Berwarna Abu-abu

Baju atau atasan yang berwarna abu-abu sebaiknya dihindari saat cuaca panas apalagi untuk kamu yang aktivitasnya lebih banyak di luar ruangan. Saat memakai atasan warna abu-abu dan kebetulan kamu berkeringat, maka akan terlihat sangat jelas jejak keringat yang menempel di bajumu.

4.Baju Dengan Bahan Dasar Katun

Pilihlah baju yang berbahan katun. Baju dengan bahan tersebut sangat ringan dan menyerap keringat dengan baik. Jika kandungan katun yang terdapat dalam baju lebih banyak akan lebih bagus, contohnya pada label baju tertulis cotton 100% ini berarti baju tersebut terbuat dari seratus persen katun dan tidak dicampur dengan bahan lain. Cotton 100 % jelas lebih bagus daripada cotton 60%.

5. Baju Berbahan Linen

Baju yang berbahan linen sangat idel untuk dikenakan saat cuaca panas karena memberikan efek sejuk di kulit. Namun ada yang perlu diperhatikan, baju yang berbahan linen akan sangat mudah kusut maka pilihlah outfit yang sesuai dengan occasion-nya.

6. Memakai Celana Pendek

Saat hangout di weekend, kamu bisa memilih memakai celana pendek yang membuat gerakmu lebih leluasa dan meminimalisir berkeringat yang berlebihan. Hindari memakai celana jeans ketat yang mempersempit ruang gerakmu dan membuat lebih berkeringat. Bahan jeansatau denim tidak dapat menyerap keringat dengan baik dan akan  menyebabkan kegatalan pada kulit karena keringat yang berlebih.

Nah, inilah beberapa hal yang harus dipakai di musim panas!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Designer-Designer Terkenal Di Indonesia

Designer Terkenal Di Jepang

Bahan Baju Khas Indonesia