Kain Khas Dari China

Disini, kita akan melihat-lihat kain-kain khas dari negara bambu yaitu China.

1. Kain Batik Tiongkok.


Batik Tionghoa adalah jenis batik yang dibuat oleh pengusaha Tionghoa yang kebanyakan hidup di kota pantai utara Jawa. Patra batiknya menampilkan ragam hias satwa mitos Tiongkok seperti naga, singa, burung phoenix atau hong, kura–kura, kilin, dewa dan dewi ataupun ragam hias keramik Tiongkok, serta ragam hias berbentuk mega. Batik Tionghoa yang dipengaruhi patra batik Belandayang mulai berkembang kurang lebih 10 tahun sebelum batik Tionghoa, juga menggunakan ragam hias bunga dan buket lengkap dengan kupu–kupu dan burung–burungnya. Ada pula patra batik Tionghoa yang menggunakan ragam hias batik Kraton dan warna soga.  Hingga saat ini yang dapat menyamai halusnya batik Belanda adalah batik Tionghoa, baik dalam teknik maupun patra.

2. Kain Sutra.



China memang sudah sejak lama menjadi penghasil kain sutera dengan kualitas yang sangat bagus. Produk kain sutera dengan kualitas terbaik bisa kamu temukan di kota Dandong, Suzhou, Hangzhou dan Sichuan. Membeli sutera juga bisa disesuaikan dengan motif, model dan budgetnya. Untuk soal kualitas dan keindahannya, kamu tidak perlu khawatir, karena corak kain sutera yang mereka buat sangat menawan dan terkesan mewah.

3. Kain Katun China.



Negara China juga memproduksi kain katun. Sebenarnya, kain katun ini berasal dari Jawa, tetapi motif kain dari Jawa banyak yang sama dengan motif di China, mulai dari motifnya, jenis kainnya, warnanya, dll.

Nah, inilah beberapa kain yang berasal dari negara China!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Designer-Designer Terkenal Di Indonesia

Designer Terkenal Di Jepang

Bahan Baju Khas Indonesia