Designer Terkenal Di Jepang

Banyak sekali designer yang telah menciptakan baju-baju yang unik di seluruh dunia, termasuk negara Jepang. Mari kita lihat beberapa designer dari negara Jepang!


1. Kenzo Takada

Hasil gambar untuk kenzo takada

Kenzo Takada merupakan penemu brand eksklusif, Kenzo. Gaya rancangan Kenzo identik dengan permainan warna alam. Sekarang Kenzo merupakan bagian dari grup LVMH, dan Kenzo Takeda telah meninggalkan Kenzo dan kini dipegang oleh Antonio Marras.



2. Yohji Yamamoto


Nama Yohji Yamamoto menjadi begitu tenar sejak peragaan busananya di Paris 1981. Ia pernah berkolaborasi dengan berbagai brand ternama seperti Adidas dan hermes. Yamamoto sering memasukan unsur budaya Asia ke dalam karyanya, salah satunya musik dangdut.



3. Rei Kawakubo

Hasil gambar untuk rei kawakubo


Rei mendirikan label Commes de Garcons pada 1975. Gaya desainnya yang 'keras' dan berkonstruksi sempat menjadi inspirasi bagi desainer Belgia, Marin Margiela dan Helmut Lang. Kawakubo juga pernah menjadi salah satu desainer tamu untuk H&M.


4. Hanae Mori


Ia merupakan desainer wanita Jepang pertama yang memamerkan karyanya di Paris dan New York. Selain itu, Mori pun dinobatkan sebagai ikon wanita mandiri karena menjadi wanita pertama memiliki karir di Jepang.



5. Junya Watanabe


 Hasil gambar untuk junya watanabe

Awal karirnya, Watanabe bekerja sebagai pembuat pola untuk Commes des Garcons. Kemudia ia meluncurkan lini busana sendiri pada 1992. Watanabe dikenal dengan gaya avant-garde dengan konsep dan teknik potongan yang revolusioner dan inovatif.


Inilah beberapa designer terkenal dari Jepang!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Designer-Designer Terkenal Di Indonesia

Bahan Baju Khas Indonesia